Tantangan Memulai Usaha Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Banyak hal baru yang bisa jadi tidak diduga sebelumnya, yang muncul ketika kita terjun langsung ke dalam dunia bisnis. Ya, bisnis memang penuh resiko, kalau kita tidak pintar, jangan berbisnis, bisa-bisa bukan “Untung” tetapi “Buntung”. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang akhirnya tidak berani mengambil resiko untuk meraih kesuksesannya dengan berbisnis.

Bisnis yang dikenal pada umumnya seperti perusahaan baik perseorangan, persekutuan, maupun perseroan. Seseorang menciptakan bisnis pastinya memiliki tujuan untuk mendapatkan profit atau keuntungan, dengan bermodalkan ide produk atau jasa usaha yang bagus. Lalu apa yang membuat wanita yang akrab disapa Frida membuka usaha toko busana muslimah? Ia beralasan bahwa busana muslimah sekarang ini sudah menjadi pattern dengan pasar yang sangat luas.

Ketiga, Abdul Latief adalah pernah menjadi guru, malah menjadi Direktur Akademi Pimpinan Perusahaan Departemen Perindustrian, tempat ia belajar. Salah satu Sekolah yang ingin ia dirikan adalah Sekolah Politeknik. Pendirian Sekolah itu merupakan salah satu kegiatan dari Yayasan Abdul Latief yang didirikan dan diketuainya sendiri. Budaya bangsa terlihat dengan mudah melalui pembuatan dan penjualan produk di pasar swalayan itu. Melalui penataan pasar swalayan dengan konsep tidak dipusat perbelanjaan tradisional itu, Abdul Latief mengembangkan tiga macam filosofi. Pertama, pengusaha kecil adalah bagian dari kemajuan jenis usaha yang berskala lebih besar.

Dalam dunia bisnis, kita harus bisa melakukan yang terbaik untuk orang lain dan jangan lupa juga untuk melakukan yang terbaik untuk diri sendiri. Melihat antusias masyarakat yang cukup baik terhadap makanan yang dijualnya, akhirnya Hendy dan istri mengembangkan usaha Kebab Baba Rafi dengan sistem franchise. Berawal dari permasalahan itulah, akhirnya tercetus ide untuk mendirikan perusahaan penyedia jasa transportasi ojek berbasis on-line, yang saat ini dikenal dengan nama Gojek.

RIntangan terbesar dalam membuka usaha

Padahal, keripik itu bisa bersanding dengan produk internasional. Nah, saya dari waktu masih SMA sudah koar-koar tentang masa depan dan segala usaha yang saya coba jalani. Kalau Maicih tidak sukses juga, pasti sampai sekarang saya tetap dijauhi. Jadi selain di Bandung, rasanya sulit buat masyrakat untuk mendapatkan keripik kami. Saya yakin kalau Maicih bakal disukai banyak orang, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan Maicih sebagai scorching Togel Online issue. “Saya sejak dulu sudah suka berjualan. Jualan apa pun. Kaus, makanan, pokoknya apa pun. Serabutanlah!” ceritanya.

Bukan rahasia umum lagi jika bisnis on-line merupakan salah satu bisnis yang memiliki jangkauan yang sangat luas. Bisnis yang dijalankan menggunakan web ini bisa menjangkau mulai dari puluhan hingga jutaan orang di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang menjalankan bisnis online ini, Anda tidak perlu susah payah mempromosikan produk Anda melalui TV ataupun radio.

Karena itu, Anda perlu memiliki tujuan yang kuat untuk memulai bisnis, dan alasan untuk mempertahankan bisnis untuk jangka panjang. Seperti yang disampaikan di atas, bahwa bisnis on-line merupakan bisnis yang membutuhkan modal sangat sedikit. Bagaimana tidak, karena dilakukan secara on-line, tentu operasional yang dilakukan hanya sedikit.