Hukum Onani Dalam Pendekatan Medis

Ini cara yang bagus untuk berhubungan dengan keinginan dan kebutuhan dirimu sendiri. Dorongan seks berbeda dari orang ke orang dan itu wajar bagi libido kita untuk mengalami pasang surut. Penelitian menunjukkan bahwa masturbasi sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang, demikian dilansir dari laman Healthline.

Dalam hukum Islam disebut (al-istimna’) atau (istimna’ bi al-yad) yang berarti onani atau perancapan. Kata ini berasal dari kata isim al-mani , kemudian dialihkan menjadi fi’il istamna-yastamni lalu menjadi istimna’ yang berarti mengeluarkan air mani. Akan tetapi sebenarna pengertian masturbasi , adalah mengeluarkan air mani dengan cara menggunakan salah satu anggota badan , untuk mendapatkan kepuasan seks. Kondisi kesehatan mental yang mendasarinya, seperti depresi, juga dapat memicu perilaku seksual kompulsif. Keadaan mood yang berbeda, termasuk kesedihan, kesepian, dan kebahagiaan, juga dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk mengontrol perilaku seksual pada orang dengan kondisi tersebut. Terlalu sering melakukan masturbasi bisa membuat Anda kecanduan.

Ia akan melakukan pemeriksaan fisik untuk menentukan apakah mungkin ada masalah kesehatan fisik. Tetapi jika siklus itu terputus, atau folikel rambut yang rusak diganti dengan jaringan parut, itu dapat menyebabkan kerontokan rambut pada laki-laki dan perempuan. Masturbasi menimbulkan beberapa risiko dan tidak terkait dengan efek samping yang berbahaya. Jadi orang yang pertama tahu data & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ.

Sebaliknya, cara yang lebih baik untuk onani adalah tidak memiliki tujuan. Anda harus melihat hal itu sebagai cara untuk bersantai sejenak demi memanjakan diri sendiri. Lebih baik untuk mulai perlahan dan bertahap untuk membangun antisipasi demi pengalaman orgasme yang lebih kuat. Mulailah dengan perlahan membelai, menyentuh paha sampai perut Anda dan daerah sensitif Anda.

Ketika masturbasi sudah sampai dalam taraf mengganggu kehidupan seseorang, itu pertanda buruk. Pola kegagalan untuk mengendalikan impuls atau dorongan seksual yang intens dan perilaku seksual berulang yang dihasilkan selama periode yang panjang, misalnya, sudah 6 bulan berlangsung. Hal yang perlu kamu pahami tentang masturbasi adalah ini aman untuk dilakukan, hal yang alami terjadi dan sehat.

Onani sambil tengkurap dapat menempatkan beban dan tekanan yang tidak perlu-perlu amat. Satu manuver keliru, dan penis ereksi bisa salah posisi tanpa Anda sadari, sehingga satu dorongan cepat dan kuat dapat merobek jaringan halus dan menyebabkan penis patah. Kebiasaan ini lama-lama dapat memicu penumpukan plak, atau jaringan parut, pada penis. Selain untuk mendapatkan atau melampiaskan gairah seksual, masturbasi juga bisa dilakukan seseorang dengan tujuan mengenal tubuhnya sendiri.

Namun pada kenyataannya, tak menutup kemungkinan bagi wanita untuk melakukan masturbasi. Mulai dari meningkatkan produksi kolagen, hidrasi, mengobati luka, dan menjaganya dari berbagai masalah lain. Maka dari itu, ketika tingkat estrogen cukup tinggi, kulit pun akan tampak lebih sehat dan bersinar. Menurut laman Cleveland Clinic, masturbasi membuat tekanan darah, detak jantung, dan irama napas meningkat drastis. Namun, setelah terpuaskan, tubuhmu akan berada di kondisi yang sebaliknya, yaitu lemas dan lelah.