Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta

Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui Chatbot resmi vaksinasi covid-19 Kemenkes RI. Bagus menambahkan, para penyelenggara Vaksinasi Program maupun Vaksinasi Gotong Royong juga dapat memanfaatkan layanan LOKET. Untuk memastikan proses validasi, penyelenggara cukup mengirimkan foto lokasi program vaksinasi dan dokumen-dokumen perizinan terkait yang dibutuhkan dari Kemenkes RI. Dia berharap solusi teknologi yang ditawarkan akan mempermudah proses registrasi penjadwalan vaksin dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Jika kuota vaksinasi di lokasi yang kamu pilih sudah penuh, kamu bisa mengganti lokasi vaksinasi sesuai dengan fasilitas kesehatan yang masih membuka kuota vaksinasi, ya.

Setelah tahap tersebut dilewati, pada tahap akhir terdapat verifikasi dan pengambilan keputusan lanjutan. Pada tahapan ini, masyarakat yang berhasil disuntik vaksin akan terus dipantau berdasarkan hasil vaksinasi di awal. Pemerintah pusat pun akan terus mendukung pemerintah daerah untuk terus melakukan peningkatan jumlah masyarakat yang menerima vaksin. Melansir dari Kompas, dalam surat tersebut dijelaskan pula beberapa hal yang menjadi pertimbangan Kementerian Kesehatan RI untuk menetapkan program vaksinasi untuk warga Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas. “Untuk peserta yang masuk tahap dua tetapi belum terdaftar, masih bisa melakukan pendaftaran.

Pada hari H vaksinasi, petugas akan membantu verifikasi e-voucher sebelum peserta mengikuti proses vaksinasi selanjutnya. Dalam tahap awal, pemerintah menyediakan tujuh juta dosis vaksin Covid-19 yang diperuntukkan bagi lansia di 34 provinsi. Vaksinasi untuk target kelompok ini akan dimulai di DKI Jakarta dan ibu kota provinsi di 33 provinsi di Indonesia. Sasaran dengan komorbid tertentu tidak dapat diberikan vaksinasi . Verifikasi bagi sasaran yang tidak melakukan registrasi ulang akan dilakukan oleh babinsa/babinkamtibmas dengan melibatkan lurah, kepala dusun, ketua RT/RW, serta puskesmas setempat.

Berikut informasi lengkap terkait vaksinasi 18 tahun ke atas, yang telah mulai digulirkan di sejumlah kota. Langkah selanjutnya akan dilakukan konfirmasi mengenai kondisi Kesehatan untuk memastikan bahwa peserta akan dapat menerima vaksin. Jadwal vaksinasi untuk masyarakat yang telah mendaftar secara on-line akan dihubungi oleh pihak Puskesmas masing-masing. Berikut syarat dan cara pendaftaran mengikuti program vaksin Covid-19 untuk 18 tahun ke atas di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Ketua tim riset uji klinis vaksin Covid-19 dari Universitas Padjajaran Kusnandi Rusmil mengatakan sebanyak 540 orang akan disuntikkan vaksin, sedangkan sisanya mendapatkan cairan plasebo. Cairan ini adalah obat kosong yang tidak mengandung zat aktif dan tidak memberi efek apapun pada tubuh.

Menurut dia, warga tersebut juga dapat mendaftarkan diri secara daring ataupun langsung mendatangi fasilitas kesehatan atau faskes untuk vaksinasi. Sebetulnya kamu yang KTP-nya luar DKI, tetapi tinggal dan bekerja di Ibu Kota, bisa ikut vaksin. Aparatur pemerintah baik di pusat maupun daerah serta anggota legislatif sebanyak 2,3 juta orang dengan kebutuhan 4,6 juta dosis.

Cara mendaftar, dan mendapatkan vaksin

“Untuk yang sudah terdaftar nantinya akan dipanggil oleh fasilitas kesehatan, dikonfirmasi sebelumnya melalui telepon, untuk dipastikan benar-benar sehat,” imbuhnya. Pengumuman, vaksinasi Covid-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas di Jakarta sudah dimulai. Selalu dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar vaksin COVID-19 di Indonesia dan terus cek jadwal pemberian vaksin.

Untuk mempermudah pelayanan vaksinasi, Pemerintah Pusat menyediakan fitur Chatbot di aplikasi WhatsApp untuk registrasi ulang penerima vaksinasi. Dengan demikian, para penerima vaksin untuk melakukan pendaftaran ulang, dimanapun dan kapanpun. Rosye menyebutkan, bagi lansia di Kota Bandung dapat mendaftarkan diri melalui link Bandung.kemkes.go.id.

Ia menambahkan, surat keterangan domisili bisa didapatkan di tempat di mana pekerja tersebut akan mendapatkan vaksin Covid-19. Diketahui, program vaksin Covid-19 saat ini yang sedang berlangsung diperuntukkan bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun dan lansia. Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 dengan pendaftaran secara daring atau online. Pendaftaran bisa melalui aplikasi Jakarta Kini ataupun website corona.jakarta.go.id/vaksinasi. “Selama memberikan layanan vaksinasi, kita tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak menumpuk di fasilitas kesehatan. Masyarakat tetap bisa menjaga jarak,” kata Nadia. Setelah langkah jadwal tersebut, Anda akan mendapatkan konfirmasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari aplikasi Jaki dan melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang diinginkan.